The Circus of Sorrows

IMG_9901

176 hal. | Andrew McMeel Publishing, 2013

Hello! Untuk review buku pertama, saya memilih buku ini. Love & Misadventure oleh Lang Leav. Buku ini sempat menjadi hype di dunia maya dan mendapat nominasi untuk Goodreads Choice Awards for Best Poetry. Banyak yang membeli buku ini atas nama penasaran dan banyak yang kecewa setelah membaca isinya. Namun, jumlah pembaca yang menyukai puisi-puisi Lang Leav pun tidak kalah banyaknya. Saya adalah salah satunya.


IMG_9899Dari beberapa review yang saya baca, mereka menganggap puisi-puisi dalam buku ini bukanlah puisi melainkan hanyalah curahan hati sang penulis. Tapi, bukankah puisi memang terbentuk dari rasa yang tersimpan dalam hati? Puisi-puisi Lang Leav memang sangat apa adanya. Saya pribadi menganggapnya sangat manis; cinta yang kekanak-kanakan dan polos. Bagi saya, sebuah puisi tidaklah harus memuat metafora berat yang susah dimengerti. Itu bukanlah aturan mutlak. Sebuah puisi – seperti halnya sebuah karya seni –Β  harus dapat membuat pembacanya merasakan sesuatu.
IMG_9902Lang Leav, yang juga adalah seorang exhibiting artist, menyertakan karya-karya ilustrasinya di dalam buku. Ilustrasi yang manis sekaligus gelap, yang bagi saya memiliki chesmitry yang kuat dengan puisi-puisinya. Lang Leav memulai buku ini dengan menerbitkannya sendiri. Siapa menyangka berkembang menjadi best seller dunia meski buku ini dijual dengan harga yang cukup tinggi.

Saat ini, Lang Leav telah mengeluarkan buku kumpulan puisi terbarunya berjudul Lullabies. Saya belum tahu apakah sudah masuk ke import book store di Indonesia atau belum, tapi kamu bisa memesannya online melalui Amazon atau Book Depository (yang terakhir ini adalah online bookstore favorite saya jika ingin memesan buku import πŸ™‚ )

IMG_9904

She lends her pen,

to thoughts of him,
that flow from it,
in her solitary.

For she is his poet,

And he is her poetry.

love,
A

Advertisements

Leave your traces...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s