Cerita Batik

IMG_0020

32 hal. | Erlangga for Kids, 2014

Kalau kita pergi ke toko buku, pasti kita dapat menemukan buku-buku yang membahas batik, dengan mudah. Baik itu buku sejarah tentang batik, buku mengenal batik untuk siswa sekolah kejuruan, buku yang membahas batik daerah tertentu, juga coffee table book tentang batik yang pastinya harganya cukup tinggi, bahkan buku asing pun ada yang membahas tentang batik. Tapi coba perhatikan, pernah nggak menemukan buku batik yang diperuntukkan bagi anak-anak?


IMG_0023Nah, ini ada satu! Judulnya Ayo Mengenal Batik. Buku ini, walau target pasarnya adalah anak-anak, orang dewasa juga bisa menikmatinya. Ayo Mengenal Batik memuat sejarah, proses pembuatan, jenis-jenis, cara perawatan, hingga tempat kursus membatik. Tentunya diceritakan secara sederhana. Jadi, kalau kalian ingin mengenal batik dengan cara yang tidak njlimet, buku ini adalah salah satunya.
IMG_0022IMG_0024Karena buku anak, buku ini penuh dengan warna-warna ceria yang dipadukan dengan warna klasik dari batik. Diilustrasikan oleh Rina Puspita, ilustrator yang juga pernah bekerja sama dengan saya. Gambarnya manis. Rina pintar memainkan warna batik yang penuh dengan unsur tanah dengan warna-warni permen khas anak-anak, sehingga menyatu dengan baik.
IMG_0025Saya suka buku ini karena hal-hal yang saya sebutkan di atas. Saya menyukai batik, tetapi saya tidak terlalu memahami dengan baik. Buku ini bisa membuat saya mempelajarinya dengan cara yang santai. Plus, buku ini penuh warna!

love,
A

Advertisements

Leave your traces...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s