Malam Pernikahan dan Taman Kecil di Bulan Oktober

FullSizeRender(3)

194 hal. | Level Comics, 2014

Dan begitulah adanya. Saya jatuh cinta pada kisah dalam manga ini sejak halaman pertamanya.Β  Bahkan, saya langsung membacanya dua kali :D. Itu sebabnya saya tidak bisa tidak menceritakan manga ini.

The Wedding Eve yang ditulis/digambar oleh Hozumi ini merupakan kumpulan cerita pendek. Semuanya berjumlah enam cerita dan tidak ada satu pun yang bukan merupakan favourite saya. Kisah pertama adalah milik judul cover; Wedding Eve, mengisahkan dua orang kakak beradik yang menghabiskan waktu sehari sebelum pernikahan sang kakak. Sungguh sebuah kisah yang sangat sederhana, namun diceritakan dengan manis dan menyentuh. Kisah kedua adalah kisah ayah dan anak perempuannya di satu siang yang panas. Tampak sederhana, bukan? Tapi, percayalah, tidak sesederhana itu.
FullSizeRender(6)
Lalu dilanjutkan dengan kisah sepasang kembar yang bertemu setelah sekian tahun lamanya di pemakaman cinta pertama mereka. Sementara, kisah keempat mengambil porsi paling banyak dalam manga ini, dengan tema yang sama seperti kisah pertama, kisah kakak beradik jelang pernikahan salah satunya. Yang saya suka dari kisah keempat ini adalah peran sebuah orang-orangan sawah dan artinya bagi kedua tokoh utama. Kisah kelima adalah milik seorang penulis yang merasa dirinya dirasuki oleh seekor gagak yang belum lama mati. Dan ditutup dengan kisah seekor kucing milik karakter dari kisah Wedding Eve.
FullSizeRender(7)
Yang membuat saya jatuh cinta pada manga ini mungkin karena manga ini 70% berkisah melalui gambarnya. Dari dulu saya memang selalu jatuh pada manga-manga seperti ini. Saya menikmati perubahan mimik muka para karakternya, alur waktu yang divisualkan kotak demi kotak, sehingga terlihat seperti slow motion, hingga emosi yang terlihat dari mata para karakternya. Semua diperlihatkan tanpa perlu mencantumkan banyak dialog.

Ah, kalau diteruskan mungkin kamu bisa bosan membaca review saya ini. Bacalah dan mungkin kamu sependapat dengan saya.^^

love,
A

Advertisements

15 thoughts on “Malam Pernikahan dan Taman Kecil di Bulan Oktober

  1. wah pas banget! beberapa hari yang lalu temen aku ada yang ngerekomendasiin komik ini, dia bilang ini komik paling bagus yang pernah dia baca. kayaknya emang harus cepetan baca nih ^^

    Like

  2. Dulu, suka banget baca komik, mulai dari tema serial cantik sampai tema misteri. Tapi, sekarang ini sudah lama banget ga baca komik. Terakhir pas jaman nulis skripsi dulu (yg ga usah disebutin tahun berapa, hihihihihihihi)

    Kayaknya boleh juga nih nyoba baca komik lagi *Masukin judul komik ini ke wish list*

    Like

    1. Aku masih suka baca komik sampai sekarang, walau agak milih-milih juga sih. Kalau dulu, semua dilahap^^.

      Ayo baca manga yang iniii πŸ˜€

      Like

    1. Mmm, wah aku jadi bingung kalau disuruh beri tahu cara membaca komik^^. Sepupuku juga ada yang bingung caranya kalau disuruh baca komik (kecuali komik doraemon yang panelnya rapi dan terurut dengan baik) dan sampai sekarang aku belum bisa ngasih tahu bagaimana caranya, ahahaha πŸ˜€

      Like

  3. Sudah lama nggak baca manga. Tapi saya salut dengan karya sastra jepang, mulai dari novel, manga, bahkan drama-nya selalu menceritakan kisah sederhana tapi penuh makna dan pesan moral.

    Like

Leave your traces...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s