Decision to Be Happy

IMG_1789

128 hal | POP (KPG), 2014

Sudah lama saya ingin berkisah tentang buku ini. Jadi, mari kita mulai.

Sejak penulisnya-Diana mengunggah teaser di akun instagramnya, saya sudah penasaran. Saya bertanya-tanya proyek terbaru apa lagi yang ia buat. Sebagai silent reader setia blognya, saya memang kerap tertarik dengan proyek-proyeknya. Buat saya, dia adalah inspirasi. Dengan gayanya yang quirky, seluruh postingannya selalu berhasil memberitahu saya bahwa tidak perlu merasa ‘bersalah’ jika berbeda dengan orang kebanyakan. Different is good.

Kembali ke buku, saya pun langsung ingin buru-buru membelinya setelah saya tahu maksud dari teaser-teaser tersebut adalah sebuah buku. Buku berjudul #88lovelife tersebut hadir dengan keseluruhan teks dalam bahasa inggris, dikemas oleh hard cover berwarna shocking pink dengan teks judul berwarna emas menyala. Simple dan playful di saat yang bersamaan :). Akhirnya saya mendapatkannya di stand KPG (penerbit buku ini) saat event Indonesia International Book Fair awal november tahun 2014 lalu, tepat sehari setelah launching di tempat yang sama. Saat launching buku ini hadir bersama merchandise-nya yang super cute; notebook dengan berbagai cover yang diambil dari isi buku, pin-pin, dan wall art. Sebagai notebook freak, saya membeli dua (walau sebenarnya saya ingin koleksi seluruh covernya^^). Saya kurang mengerti apakah merchandise tersebut masih dijual atau tidak.

FullSizeRender(8)

Walau saya gemar mengumpulkan quote dan kata-kata bijak, sesungguhnya saya kurang percaya pada buku-buku motivasi, karena saya tidak tahu dari mana asal kata-kata yang diciptakan seorang penulis/motivator dalam sebuah buku motivasi yang ditulisnya. Apakah saat ia sedang melamun di sebuah coffee shop ketika sedang menyusun naskahnya? Apakah ketika ia sedang dikejar deadline di depan komputernya? Atau mungkin kata-kata itu adalah pelajaran yang ia petik dari pengalaman-pengalaman dalam kehidupannya? Jika sumbernya dari alasan ketiga, maka saya percaya. Karena pengalaman lah yang bisa membentuk lalu mengajak untuk melakukan hal terbaik pada diri seseorang.

IMG_1794

Dan sumber buku ini adalah yang ketiga. Kenapa saya yakin? Karena saya masih hafal sebagian isi buku ini pernah saya baca dalam blognya. Blog yang ia tulis berdasarkan kehidupan yang ia jalani. Bagaimana gayanya yang unik bisa menciptakan banyak penggemar, dan juga haters. Bagaimana ia menyikapi para haters-nya. Bagaimana ia bisa sukses di dunia entrepreuners. Dan pengalaman lainnya.

FullSizeRender(9)

Kisah menarik lain dari buku ini adalah ilustrasinya. Diana mengajak seorang ilustrator berkolaborasi dalam buku ini. Jujur saya katakan, tidak banyak yang seperti ini. Apalagi ini adalah buku motivasi di mana isi buku/teksnya yang lebih mendominasi, bukan seperti picture book anak-anak yang porsi cerita dan ilustrasinya berbanding rata. Memang, ilustrator sering terlibat dalam sebuah pembuatan buku. Namun, yang biasa saya temukan, seorang ilustrator akan terlibat sebatas membuat ilustrasi yang sesuai dengan isi buku, dibayar, lalu selesai. Tapi dalam buku #88lovelife ini, Diana sebagai penulis dan Dinda sebagai ilustrator tampak berbagi rata. Setiap event tanda tangan, mereka selalu hadir berdua. Saya sendiri suka sekali dengan ilustrasi Dinda; cute dan chic, serta colorful! Anyway, buku ini hadir dengan bonus dua lembar stiker berisikan ilustrasi-ilustrasi Dinda.

Tulisan ini akan saya tutup dengan quote kesukaan saya dari buku ini,

“I’m crazy, but I know what I’m doing.”

love,
A

Advertisements

8 thoughts on “Decision to Be Happy

  1. Karena review ini aku jadi kenal Diana dan visit blognya. Such an inspiring person. She’s very admirable, all of those achievment and her impact to the world, just wow.

    Like

  2. Gara-gara membaca postingan ini, jadi sengaja nyemplung ke blognya Diana dan Dinda, trus keasyikan muter2 di sana 😀

    Dua orang ini memang keren dan kreatif

    Like

Leave your traces...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s