Evelline, Another Talented Illustrator

Saya merasa bersalah telah membiarkan blog ini begitu saja tanpa mengunggah tulisan baru. Karena itu biarkan saya bercerita sedikit tentang seseorang.

Beberapa waktu lalu, saya pernah menulis tentang sebuah website yang berisikan ilustrator-ilustrator di Indonesia. Di akhir tulisan, saya berucap akan memuat obrolan bersama pendiri website tersebut, Evelline, tentang dirinya.

Evelline Andrya memulai karirnya sebagai desainer grafis. Ia sempat bekerja sebagai ilustrator di majalah CosmoGIRL! setelah setahun bekerja di advertising agency di Jogjakarta. Sekarang ia adalah illustrator freelance yang fokus di dunia anak-anak.

IMG_3240
Jadi, mari menyimak lanjutan obrolan kami.

Saya: Nah, setelah bercerita tentang website Ilustrator Indonesia, boleh dong cerita sedikit tentang Evelline sendiri. Saya sempat berkunjung ke website Evelline dan melihat portfolio yang semuanya keren^^. Kenapa Evelline memilih untuk fokus di genre anak-anak?

Evelline: Terima kasih, Ayu. Saya suka dunia ilustrasi buku anak karena ilustrasi buku anak itu penuh warna dan imajinatif.

Saya: Selain buku anak, Evelline mengerjakan ilustrasi untuk apa saja?

Evelline: Sebenarnya saya dulu menerima ilustrasi untuk majalah dan cover novel.Β  Tapi untuk saat ini saya memang ingin fokus ke buku anak. Apalagi, saya sudah bergabung dengan illustration agency di UK, di mana saya harus fokus pada satu style ilustrasi, dan style yang menonjol dari ilustrasi saya cenderung ke buku anak, meskipun tidak menutup kemungkinan untuk mengerjakan proyek ilustrasi lain dengan style tersebut.

Saya: Memang dunia anak sangat menarik, ya. Kalau menurut Evelline, bagaimana sih buku anak di Indonesia sekarang ini?

Evelline: Buku anak di Indonesia ini sebenarnya sangat beragam sekali. Banyak sekali penulis hebat yang kreatif dan produktif seperti Arleen Amidjaja, Dian Kristiani, Watiek Ideo-Fitri Kurniawan, dan masih banyak lagi. Kalau saya sebut semua bisa semalam suntuk obrolan kita nanti, he he he…

Nah, tapi yang disayangkan saat tulisan-tulisan buku anak yang bagus tersebut masuk ke penerbit, jadinya kejar setoran, kejar tayang. Hingga ilustrasi kadang tidak maksimal.

Saya: Ya, memang terkadang terjadi perbedaan kepentingan antara penerbit dan penulis/ilustrator. Semoga akan menjadi lebih baik, ya.

Okay, karena sebenarnya obrolan kita sudah panjang sekali sejak berbincang mengenai website Ilustrator Indonesia, kita sudahi dengan pertanyaan ini; ke mana harus menghubungi jika ada yang ingin menggunakan ilustrasi Evelline?

Evelline: Bisa langsung ke saya di evelline.andrya@yahoo.com atau ke agency saya di info@lemonadeillustration.com.

Baiklah Evelline, semoga bertambah sukses dan website Ilustrator Indonesia juga dapat menjadi lebih besar lagi πŸ™‚

love,
A

Advertisements

One thought on “Evelline, Another Talented Illustrator

  1. Pingback: EVELLINE ANDRYA |

Leave your traces...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s