The Cursed of The Fear Family

fear street
Pagi ini saya sedang menelusuri goodreads, berharap menemukan rekomendasi buku-buku seru dari para pembaca.Lalu, muncul satu judul dari sebuah seri yang saya sukai dulu; Fear Street. Kalau kamu seangkatan dengan saya dan suka membaca sejak kecil, kamu pasti tahu serial ini.

Fear Street adalah karya milik R.L.Stine yang lebih dulu mempopulerkan serial Goosebumps. Nah, kalau yang ini saya yakin semua tahu. Walau sekarang saya lebih menghindari bacaan (dan fim) yang berbau horor, dulu justru sebaliknya. Itu sebabnya nyaris semua judul Goosebumps sudah saya tuntaskan. Fear Street bukan pengecualian. Sebenarnya kakak saya lah yang mengenalkan seri ini. Ketika itu, di antara kami berdua, dia sudah lebih perempuan daripada saya yang masih sibuk bermain mencari jejak. Jadi, saat di toko buku, sementara saya dan adik sibuk memilih judul Goosebumps mana yang belum dimiliki, kakak saya mengambil judul dari Fear Street.

Betul, Fear Street sesungguhnya adalah novel remaja perempuan. Namun, alih-alih kisah romance, Fear Street mengusung tema misteri, ada yang horor dengan hantu-hantunya, ada yang thriller dengan alur pembunuhan.

Seperti apa kisahnya? Fear Street itu sendiri adalah sebuah nama jalan di sebuah kota bernama Shadyside. Semua warga Shadyside yang waras selalu menghindari jalan tersebut, karena banyak hal aneh kerap terjadi di sana, pembunuhan-pembunuhan hingga penampakan hantu. Sesungguhnya bukan tanpa sebab mengapa Fear Street begitu ditakuti. Dalam sub series-nya; The Fear Street Saga Thrilogy, diceritakan bagaimana kutukan dari keluarga Fier (yang kemudian berganti menjadi Fear) menjadi awal mula semua kisah-kisah aneh yang terjadi di Fear street.

Kisah yang mengawali kejadian-kejadian aneh di Fear Street.
Kisah yang mengawali kejadian-kejadian aneh di Fear Street.

Serial Fear Street ini memiliki banyak sub series. Seri originalnya saja ada lebih dari 50 judul. Sementara itu ia memiliki 11 subseries (menurut goodreads), yang masing-masing memiliki lebih dari 3 – 10 judul. Sayangnya, saya tidak lagi memiliki judul-judul Fear Street di rak buku, padahal gara-gara menulis ini saya jadi ingin membacanya lagi^^

Namun, kabarnya gembiranya adalah R.L.Stine telah melahirkan kembali seri Fear Street ini. Hingga saat ini sudah ada dua judul seri Fear Street, Party Games dan Don’t Stay Up Late. Sepertinya saya harus segera mencarinya, nih. Nah, mari memburu Fear Street!

Judul terbaru dari seri Fear Street
Judul terbaru dari seri Fear Street

“There’s nothing to fear but fear itself.”

PS. I always love the covers

love,
A

Advertisements

6 thoughts on “The Cursed of The Fear Family

Leave your traces...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s