Itoya, surga kecil di Ginza

IMG_7217

Kami berdua tergila-gila dengan stationery bukanlah hal baru. Mungkin, bagi kami, adalah sebuah surga kecil yang terlihat di mata ketika kami masuk ke dalam sebuah toko stationery. Persis seperti itulah yang saya rasakan ketika masuk ke Itoya.

Akhir November lalu saya pergi ke Tokyo untuk berlibur. Ketika saya sampaikan ini pada Windry, ia lalu mengatakan bahwa saya harus mampir ke Itoya. Itoya adalah toko stationery terlengkap di Jepang. Sesungguhnya ia memiliki beberapa cabang yang tersebar, namun yang paling besar berada di Ginza.

Itoya Ginza memiliki dua gedung yang tidak tersambung tapi berseberangan; G.Itoya dan K.Itoya. Sayang, saya hanya sempat mampir ke G.Itoya, itu pun tidak semua lantai saya kunjungi :(. G.Itoya ini memiliki 12 lantai! Ya, kalian tidak salah baca dan saya tidak salah tulis^^. Setiap lantai memiliki konsep yang berbeda-beda.

ginza_itoya_20150917a57
Lantai dua, tempat menulis dan mengirimkan kartu ucapan (pic courtesy mcha-jp.com)
IMG_7208
Kartu-kartu khas Jepang di lantai dua

Lantai dua adalah tempat kartu ucapan. Berbagai macam kartu ucapan bisa ditemui di sini, dari yang modern hingga tradisional khas Jepang. Serunya di sini, kita bisa menulis kartunya dan mengirimkannya langsung. Di lantai empat yang berkonsep MEETING, kita juga bisa membeli customized notebook dengan kertas dan cover pilihan kita. Kalau naik lagi satu lantai, kita bisa menemukan perlengkapan travel. Kalau mencari bahan-bahan craft seperti washi paper misalnya, silahkan naik ke lantai delapan yang bertemakan CRAFT. Sedangkan lantai paling atas adalah cafe tempat kita bisa beristirahat sejenak sembari menyisip kopi.

Tidak seperti G.Itoya yang menjulang tinggi, K-Itoya hanya memiliki enam lantai. Lantai paling atas berfungsi sebagai printing service.

??9.9
Pembagian kategori lantai di G.Itoya dan K.Itoya

Jangan khawatir tidak bisa mengunjungi semua lantainya dalam satu waktu. Karena sesungguhnya, setiap lantai di sana memang tidak luas. Saran saya, telusurilah lantainya satu per satu dari bawah hingga ke atas. Setelah selesai, langsung turun ke lantai dasar menggunakan lift. Karena di G.Itoya hanya ada lift dan eskalator menuju atas serta tangga biasa. Mereka tidak memiliki eskalator turun, jadi agak repot kalau harus naik turun berulang kali^^.

Karena bingung sendiri ingin membeli semua produk di situ, saya berakhir hanya membeli dua buah agenda 2016 untuk saya dan kakak saya. Itu pun setelah bermenit-menit berdiri di depan rak dan membanding-bandingkan semua agenda. Untunglah teman seperjalanan mengerti kegilaan saya jika berada di toko semacam ini^^.

IMG_7211
Bingung milihnya

 

IMG_7963
Agenda yang akhirnya terpilih untuk menemani saya setahun kedepan πŸ™‚

Nah, jika kebetulan kamu sedang berada di Tokyo, saya sangat merekomendasikan kamu memasukkan tempat ini ke dalam itinerary!Ini alamatnya dan jam operasionalnya:
2-7-15,Ginza Chuo-ku,Tokyo
Tel.03-3561-8311

Mon.~Sat./ 10:00~20:00
Sun.&Holidays/ 10:00~19:00
12F CAFE:10:00~22:00 (Lo.21:00)

Happy shopping! πŸ™‚

love,

A

Advertisements

One thought on “Itoya, surga kecil di Ginza

Leave your traces...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s