Kisah Catatan Kota Penuh Warna

 

IMG_8092

Masih tentang Jepang, tapi bukan tentang perjalanan saya.

Adalah seseorang bernama @theutins yang bermimpi untuk bisa pergi ke Jepang. Pada satu ketika, ia berhasil mewujudkan mimpinya tersebut. Perjuangannya tidak sia-sia, perjalanannya ke Jepang membuat cintanya pada negara tersebut berkali lipat. Tampaknya ia ingin berbagi kebahagiaannya. Sebagai seorang ilustrator, ia pun mulai mencatat perjalanannya dalam bentuk gambar. Gambar-gambar tersebut akhirnya terkumpul menjadi sebuah buku.

Adalah seorang teman saya yang sedang browsing ilustrator di ranah instagram. Lalu, ia menemukan postingan foto-foto catatan perjalanan @theutins ini. Mungkin ia teringat pada saya, temannya, yang Japan minded serta pecinta benda dan gambar imut, ia pun memperlihatkan postingan yang memberitahu bahwa @theutins sedang membuka pre order buku catatan perjalanannya ini. Tanpa pikir panjang, saya pun mengirim email untuk memesan satu.

Buku ini ditulis, digambar, diproduksi, dan dijual sendiri oleh @theutins. Saya mengerti prosesnya yang pasti tidak mudah. Jadi, ketika pengiriman buku ini ditunda nyaris sebulan karena ada sedikit hambatan pada proses produksi, saya memilih ‘duduk manis menunggu’.

Akhir pekan lalu buku ini pun tiba di rumah, terbungkus rapi dalam amplop coklat bercap imut, tertempel label alamat dengan gambar imut dan bonus stiker yang imut pula. Semua handmade.

IMG_8093
Bonus stiker imut

Buku berjudul Japan, The Colorful Country ini dibuka dengan pengantar dari @theutins selaku penulis buku. Halaman-halaman selanjutnya berisikan ilustrasi-ilustrasi yang menggambarkan perjalanannya di Jepang; benda apa saja yang ia bawa, hal-hal yang ia lihat di sana, keadaan penginapannya, suasana kota-kota di Jepang, makanan yang ia santap, oleh-oleh yang ia beli, tempat wisata yang ia kunjungi, dan dilengkapi dengan tips-tips bagi yang ingin berlibur ke Jepang.
IMG_8098IMG_8095FullSizeRender(2)

Kemudian saya pun tersenyum haru ketika tiba di halaman terakhir. Di bawah ilustrasi Arigatou, @theutins mempersembahkan buku ini pada sang Ibu di surga. Ini mengingatkan bahwa sesungguhnya perjalanan saya ke Jepang november lalu pun saya persembahkan pada Mama, yang sejak awal terus menyemangati agar suatu hari saya bisa jalan-jalan ke Jepang dengan ‘kekuatan’ sendiri. I did it, mom!
FullSizeRender(3)

Terima kasih @theutins untuk buku mungilnya yang membuat saya bahagia setiap membuka halamannya.

love,
A

Advertisements

2 thoughts on “Kisah Catatan Kota Penuh Warna

Leave your traces...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s